Senin, 04 Februari 2013

Studi Kelayakan Bisnis | Makalah Manjemen

Dibawa ini adalah Makalah Manajemen Tentang Studi Kelayakan Bisnis buat sobat semuanya, silahkan dibaca dan bawa pulang ya.. :D


 Bab I
Pendahuluan

Manajemen
Kata Manajemen berasal dari bahasa Prancis kuno ménagement, yang memiliki arti seni melaksanakan dan mengatur. Manajemen belum memiliki definisi yang mapan dan diterima secara universal. Mary Parker Follet, misalnya, mendefinisikan manajemen sebagai seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi. 


Ricky W. Griffin mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efesien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal.
Pengertian Manajemen Menurut James A.F. Stoner
Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya dari anggota organisasi serta penggunaan sumua sumber daya yang ada pada organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya.
Fungsi manajemen adalah elemen-elemen dasar yang akan selalu ada dan melekat di dalam proses manajemen yang akan dijadikan acuan oleh manajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan. Fungsi manajemen pertama kali diperkenalkan oleh seorang industrialis Perancis bernama Henry Fayol pada awal abad ke-20. Ketika itu, ia menyebutkan lima fungsi manajemen, yaitu merancang, mengorganisir, memerintah, mengordinasi, dan mengendalikan


Berkaitan dengan study kelayakan bisnis “aspek manajemen” merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari beberapa aspek kajian . keberhasilan suatu proyek/kegiatan/bisnis yang telah di nyatakan feasible untuk di kembangkan, sangat di pengaruhi  oleh peranan manajemen dalam pencapain tujuan.
Tujuan study aspek manajemen ini adalah untuk mengetahui apakah kegiatan dan implementasi bisnis dapat direncanakan, dilaksanakan sehingga rencana bisnis dapat dinyatakan layak atau sebaliknya tidak layak.
Mengingat pentingnya peranan aspek manajemen dalam menentukan keberhasilan suatau kegiatan/bisnis yang dilakukan, maka kami penulis ( Fuad Khabib, Amelia Fitriana H, Wiwi Hastuti dan Kusnadi ) sangat tertarik sekali untuk bersama mempelajari aspek manajemen ini dan kebetulan sesuai dengan tugas Study Kelayakan Bisnis yang diberikan kepada kami.
Proses / fungsi – fungsi dalam manajemen :
1.    Perencanaan
2.    Pengorganisasian
3.    Pengkoordinasian
4.    Monitoring dan evaluasi
Kami menyadari dalam penulisan ini masih banyak sekali kekurangan maka kami harapkan kepada Dosen kami dan seluruh teman-teman mahasiswa untuk kiranya dapat memberi masukan dan pendapatnya demi kesempurnaan dan kesuksesan dalam sebuah proses pembelajaran di STIE Putra Bangsa ini.


Bagi sobat yang ingin membaca lebih lanjut tentang Makalah Manajemen Tentang Studi Kelayakan Bisnis, silahkan download dibawah ini dan jangan lupa kasih komentar ya..


Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Blog Gudang Makalahmu - Kumpulan Tugas Makalah, Semoga Bermanfaat dan terus berkunjung ya..
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar